Rabu, 02 November 2011

Oli Sepeda Motor Capai 175 Juta Liter

Konsumsi Oli Sepeda Motor Capai 175 Juta Liter


Pertumbuhan populasi sepeda motor di Indonesia yang terus meningkat, membuat konsumsi pelumas juga terus tumbuh. Bahkan dalam satu tahun permintaanya mencapai 175 juta liter.

"Dari data yang kami punya, pada 2010 total pasar oli di Indonesia mencapai 700 juta liter, separuhnya adalah konsumsi otomotif," papar Krisnati Deslana, General Manager Pemasaran dan PR Division PT Wiraswasta Gemilang Indonesia (WGI), produsen oli Evalube.

"Kira-kira separuh dari kebutuhan oli otomotif nasional adalah untuk sepeda motor," lanjutnya. Artinya ada sekitar 175 juta liter oli yang digunakan untuk sepeda motor di Indonesia dalam satu tahun.

Konsumsi untuk sepeda motor jenis bebek tetap yang paling banyak di Indonesia. Meski market share skubek terus meningkat, tapi konsumsi oli khusus skubek belum besar.

"Matik hanya 20 persen," ungkap Krisnati Deslana. Lebih jauh wanita yang akrab disapa Anna ini mengaku Evalube menguasai 10 persen dari penjualan oli sepeda motor nasional.

Untuk memperkuat penerimaan pasar, Evalube baru saja meluncukan oli khusus skubek. Yaitu Evalube Scootic HX dan Evalube Scootic YX. (motorplus-online.com)

0 komentar

Posting Komentar

Conteng dulu?