Selasa, 11 Oktober 2011

Musik dalam kehidupan


Musik dalam Kehidupan

Seni atau kesenian adalah rasa keindahan yang dimiliki oleh masyarakat. Masyarakat dari jaman primitif sampai sekarang ini mengekspresikan dirinya melalui seni, baik seni musik, seni lukis, seni tari, ataupun seni-seni lainnya. Apa-apa yang dilakukan tidak terlalu jauh dari kata seni. Seni yang berkualitas yaitu seni yang dapat menggetarkan hati dan perasaan manusia. Seni merupakan proses bermula dari gerak hati, perasaan, dan gagasan kemudian melalui media, materi dan menggunakan teknik tertentu sehingga terwujudlah visualisasi.
Musik merupakan media ungkap ekspresi yang paling efektif. Ekspresi ini sejalan dengan perkembangan peradaban manusia dan kemajuan ilmu pengetahuan yang lain. Manusia dapat mengungkapkan ekspresi dapat melaui bernyanyi, memainkan alat musik, berdansa diiringi musik, atau hanya sekedar mendengarkan alunan musik. Orang yang sedang bahagia, wajahnya akan nampak berseri-seri, dan tak jarang bernyanyi lagu yang gembira pula, hal itu sangat menyenangkan tentunya. Bernyanyi sering dilakukan oleh orang yang sedih, karena patah hati, ditinggal keluarganya, atau karena sebab lainnya. Orang tersebut bernyanyi sesuai isi hatinya, tentunya untuk mencurahkan apa yang ada di dalam hatinya. Bernyanyi juga sering dilakukan saat-saat senggang ataupun saat di kamar mandi (banyak lho yang seperti ini….)
Memainkan alat musik adalah hal yang sangat menyenangkan. Banyak sekali alat musik yang ada dan semuanya mempunyai karakteristik masing-masing. Orang yang menyukai alat musik gitar akan memgekspresikan dirinya memainkan gitar dengan sepenuh hati. Biola… ngek..ngok..ngek..ngok.. suaranya indah sekali, apalagi dilakukan oileh orang yang sudah mahir. Begitu juga dengan alat musik lainnya seperti pianika, harmonika, keyboard, recorder, drum, dll… Inginnya bisa bermain keyboard… ^_^
Berdansa diiringi irama musik…
Mendengarkan musik….

yang penting tetap berkarya dalam bermusik dari kita untuk kita...

0 komentar

Posting Komentar

Conteng dulu?